Kiat Memisahkan Kamar Tidur & Ruang Tamu dalam Satu Ruangan

Terkadang, karena keterbatasan lahan dan makin mahalnya harga tanah, Anda terpaksa harus membeli rumah yang berukuran minimalis. Rumah dengan ukuran kecil tentu menuntut Anda untuk lebih kreatif dalam menyiasati penataan rumah agar semua ruangan yang dibutuhkan dalam rumah bisa tersedia.

Salah satu ruangan di dalam rumah yang bisa Anda gabungkan agar menghemat tempat adalah memisahkan kamar tidur dan ruang tamu. Kamar tidur merupakan wilayah paling privasi di rumah. Namun, dengan trik ini kedua ruangan tersebut dapat bersatu. Bagaimana caranya? Berikut penjelasannya yang dikutip dari Furnish Burnish, Selasa (5/8/2014)

Kiat Memisahkan Kamar Tidur & Ruang Tamu dalam Satu Ruangan
Kiat Memisahkan Kamar Tidur & Ruang Tamu dalam Satu Ruangan

Kiat Memisahkan Kamar Tidur & Ruang Tamu dalam Satu Ruangan
Kiat Memisahkan Kamar Tidur & Ruang Tamu dalam Satu Ruangan

Menggunakan gorden
Kain gorden merupakan cara terpraktis untuk memisahkan kedua ruangan ini. Pasang gorden di sepanjang tempat tidur. Dengan begitu, kamar tidur dan ruang tamu Anda kini bisa terpisah.

Menggunakan layar atau partisi
Penggunaan layar atau partisi sebagai pembatas ruangan berasal dari tradisi Jepang. Seiring berkembangnya zaman, bentuk partisi atau layarpun kian bervariasi. Mulai dari drywall, bambu palstik bening, hingga kaca blok.

Menggunakan lemari atau rak
Anda dapat menggunakan lemari atau rak sebagai pemisah antara dua ruangan ini. Selain sebagai pembatas, lemari ini juga bisa Anda gunakan sebagai ruang penyimpanan. Selain itu, rak tinggi dan terbuka juga merupakan pemisah yang ideal antara ruang tamu dan kamar tidur. Rak seperti ini dapat memberikan lebih banyak cahaya alami pada ruang tamu Anda. 

Menggunakan dua warna
Cara ini bisa Anda terapkan jika Anda tinggal di apartemen berukuran sempit. Menggunakan dua kombinasi warna yang berbeda pada ruang tamu dan kamar tidur seakan-akan menjadi pemisah antar dua ruangan ini. Gunakan warna yang lembut untuk kamar tidur dan warna yang kontras untuk ruang tamu. 

Menggunakan televisi
Siapa bilang alat elektonik tidak bisa digunakan sebagai partisi? Jika Anda memiliki televisi berukuran besar, bisa Anda sulap menjadi partisi antara ruang tamu dan kamar tidur. 

Semoga Kiat Memisahkan Kamar Tidur & Ruang Tamu dalam Satu Ruangan ini berguna. Jangan lupa membaca tips memilih lantai keramik rumah minimalis.

sumber  : property.okezone.com / gambar : google image

No comments:

Post a Comment