Bahan Atap Untuk Rumah Minimalis

Dikesempatan ini kita akan membahas bersama berbagai bahan atap rumah minimalis modern yang bisa Anda gunakan sebagai pertimbangan dalam memilih atap rumah minimalis modern bagi rumah Anda.

Bahan Atap Untuk Rumah Minimalis


Atap Berbahan Tanah Liat

Atap ini umumnya telah digunakan sejak lama dan terjangkau bagi masyarakan Indonesia pada umunya dari segi harga. Selain itu atap dari tanah liat juga telah berkembang menjadi atap rumah minimalis modern yang disajikan dengan berbagai pilihan warna. Atap berbahan tanah liat umumnya tahan lama dari berbagai macam cuaca, agar lebih tahan lama disarankan untuk melapisi atap ini dengan cat pelapis agar tidak cepat timbul lumut pada permukaannya.

Atap Berbahan Tanah Liat
Atap Berbahan Tanah Liat

Atap Berbahan Serat Fiber

Atap rumah minimalis modern selanjutnya berbahan serat fiber. Jika rumah Anda menggunakan atap berbahan ini tidak perlu kuatir dengan daya tahannya terhadap musim di Indonesia. Meskipun harga lebih mahal dari atap berbahan tanah liat banyak orang telah berpindah untuk menggunakan atap berbahan serat fiber karena cocok dengan desain minimalis rumahnya.

Atap Berbahan Serat Fiber
Atap Berbahan Serat Fiber

Atap Berbahan Kaca

Atap ini lebih sering digunakan sebagai atap rumah kaca dalam pertanian, tetapi sering perkembangan properti atap berbahan kaca menjadi atap rumah minimalis modern meski hanya beberapa digunakan pada sisi-sisi rumah. Tujuan pemasangan atap kaca agar sinar matahari dapat menembus masuk kedalam rumah sehingga rumah tidak terlihat gelap. Seperti pada dapur dapat menggunakan 2-3 atap kaca agar dapur tidak telalu pengap

Atap Berbahan Kaca
Atap Berbahan Kaca
.
Atap Berbahan Asbes Genteng

Atap rumah minimalis modern berbahan asbes memang jarang dipakai para rumah-rumah karena penyerapan panas yang berlebihan dari bahan ini. Tetapi jika Anda tertarik dengan atap berbahan ini pilihlah yang tidak terlalu menyerap panas atau Anda dapat bermain warna yang dapat memantulkan sinar matahari dengan atap berbahan asbes.

Atap Berbahan Asbes Genteng
Atap Berbahan Asbes Genteng

Nah, diatas merupakan berbagai varian bahan atap rumah minimalis modern yang mungkin bisa Anda kombinasikan kedalam rumah Anda. Setiap bahan sudah dijelaskan dari segi kelebihannya tinggal Anda memadukan agar atap rumah Anda tetap terasa nyaman.

sumber : www.modelrumahminimalist.com/ gambar : google image

No comments:

Post a Comment